BACAGEH, Metro--Pengembangan potensi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menjadi prioritas Pemkot Metro dalam mewujudkan kemandirian ekonomi daerah.
Terkait hal tersebut, Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Metro menggelar Pelatihan Digital Marketing untuk pelaku UMKM. Agenda yang berlangsung di Gedung LEC Kartikatama itu dibuka Wakil Walikota Metro M Rafieq Adi Pradana, Rabu (3-9-2025).
"Salah satu kendala utama dalam mengembangkan potensi UMKM adalah pemasaran. Karena itu, pelatihan ini sangat penting agar pemasaran produk UMKM semakin luas dengan memanfaatkan teknologi digital," kata Rafieq.
Dia berharap, melalui pelatihan tersebut, para pelaku UMKM semakin memahami terkait digital marketing untuk meningkatkan omset penjualan produk. "Semoga pemasaran produk UMKM Kota Metro semakin luas untuk mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat," harapnya.
Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Metro Deni Sanjaya mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan memberihan pemahaman kepada para pelaku UMKM terkait konsep dan prinsip dasar digital marketing.
"Peserta juga dibekali keterampilan teknis dalam menggunakan berbagai platform digital untuk pemasaran produk," kata Deni. Pelatihan tersebut diikuti 25 pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Metro. (**)
Laporan: Rio Bima
Editor: Nizar
Berikan Komentar